Pada era modern seperti sekarang membuat hunian lebih unik, mewah, dan elegan sangatlah mudah. Anda cukup menambahkan aksen partisi dinding. Aksen ini diyakini oleh kontraktor interior mampu menambah keindahan dan kerapihan setiap saat. Item tersebut bisa disesuaikan dengan desain umum unik interior rumah.

Pasti Anda akan berpikir seberapa besarnya nilai estetika suatu partisi dinding? Jawabannya tentu saja, aksen tersebut akan memancarkan aura tersendiri untuk semua ruangan. Anda dan anggota keluarga lainnya akan betah tinggal lama di dalam rumah.

Dalam hal ini yang perlu diketahui yakni penggunaan partisi dinding gypsum, bukanlah sebuah pemisah biasa. Lebih mengarah kepada tingkat kesulitan, dan bahan yang digunakan. Gypsum sendiri berasal dari kerak batuan bumi. Sifatnya sangat mudah larut dalam air, dan mengeras sangat cepat. Apalagi jika Anda memilih desain pembatas sesuai selera. Maka, sudah pasti kalau harga akan mahal. Mahalnya harga partisi karena desain yang diinginkan konsumen, dengan kata lain list gypsum, serta cetakannya. Cetakan untuk pola pesanan itu biasanya cuma sekali saja. Sehingga diperlukan kualitas baik untuk cetakan polanya.

Cara Membuat Partisi Gypsum, Untuk Interior Rumah

Cara Membuat Partisi Gypsum

Ketika Anda bosan di dalam rumah, ada baiknya untuk sedikit menambah keanggunan hunian. Partisi dinding gypsum bisa memberikan sensasi tak terlupakan. Meskipun demikian pengerjaannya membutuhkan rincian proses. Seperti apakah tahapan atau cara pembuatannya?

1. Melakukan Pencampuran Adonan

Gypsum itu mempunyai campuran bahan tersendiri. Bahan tersebut yakni casting, air jernih, serta semen. Semen dipilih warna putih. Pemilihan semen ini dikarenakan kekuatannya sangat tinggi. Ketika item diaplikasikan, keretakan tidak akan terjadi.

Kontraktor partisi, akan melakukan pencampuran tiga bahan utama yakni: semen putih, air dan casting. Proses pencampuran, selalu dalam penuh kehati-hatian. Aduklah sempurna sampai semua tercampur dengan baik. Hasil akan terlihat rata, halus, tanpa retakan sedikit pun.

2. Masukkan Adonan Pada Cetakan

Langkah selanjutnya yakni segera tuang adonan gypsum ke dalam cetakan yang tersedia. Adonan hendaknya segera dituangkan, jika dibiarkan terlalu lama di luar cetakan, akan mengeras. Kalau mengeras, otomatis tidak bisa dipakai. Harus mulai dari proses awal lagi.

Selain itu cetakan untuk membentuk pola gypsum, bisa dioleskan sedikit minyak goreng. Sebarkan sampai merata ke seluruh permukaan alas cetak ini. Fungsi dari minyak sebagai pelumas gypsum. Supaya mudah dilepaskan dari cetakan. Kalau tidak ada item tersebut. Gypsum akan mengeras, tidak bisa dilepas.

Baca juga: MAU PUNYA TEMPAT RAHASIA UNTUK BARANG PRIBADI? COBA TIRU IDE PEMBUATAN SPACE-NYA BERIKUT!

Ketika permintaan konsumen rumit, maka pihak yang memproduksi harus mempunyai cetakan khusus. Cetakan tersebut nantinya tidak digunakan lagi. Sehingga beban untuk mendapatkan cetakan diberikan kepada konsumen.

Pola pada partisi berbahan gypsum ada beberapa macam. Mulai dari bunga, ukiran, garis dan lain-lain. Semua pola ini akan menunjukkan keistimewaan. Desain terlihat elegan, mewah, dan bersih.

3. Angkat Gypsum Dari Cetakan

Setelah gypsum diangkat, segera tempel pada partisi yang diinginkan. Permukaan partisi biasanya lebih rata, halus, dan bersih. Tiga hal ini memang tercermin dari daya lekat gypsum. Ketika permukaan benar-benar bersih, maka beberapa tahun ke depan, masin tetap awet. Tetap berdiri dan menempel sempurna.

Setelah mengetahui langkahnya, Anda bisa langsung menghubungi kontraktor. Pihak kontraktor akan siap memberikan hasil terbaik. Karena kinerja keseluruhan mengarah pada standart yang ditetapkan bersama. Interior rumah akan indah, jangan lupa segera ditindak lanjuti untuk pembenahan desain interior Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *